728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kamis, 26 Mei 2011

    JUARA 2 MATA LOMBA WEB DESIGN DALAM LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA PROV. JATENG 2011

    Teknologi Tepat guna adalah teknologi yang dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, keetisan, kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi masyarakat yang bersangkutan. Dari tujuan yang dikehendaki, teknologi tepat guna haruslah menerapkan metode yang hemat sumber daya, mudah di rawat, dan berdampak polutif minimalis dibandingkan dengan teknologi arus utama, yang pada umumnya beremisi banyak limbah dan mencemari lingkungan.
    Secara umum kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan dan mendorong budaya inovatif dan kreativitas dibidang ilmu dan teknologi. Sehingga diharapkan hasil yang telah dicapai oleh Sekolah Menengah Kejuruan dapat memajukan teknologi terapan, teruji dan terbukti kemanfaatannya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Adapun tujuannya adalah kreatifitas dan inovasi bagi guru SMK untuk menggali, menemukan dan atau mengembangkan Teknologi Tepat Guna.
    Bidang inovasi yang dilombakan adalah :
    TTG Bidang Rekayasa terdiri dari 8 mata lomba
    TTG Bidang TIK terdiri dari 8 mata lomba
    TTG Bidang Agri dan Agro terdiri dari 5 mata lomba
    TTG Bidang Seni Kerajinan dan Pariwisata terdiri dari 4 mata lomba

    Dari SMK Negeri 2 Banyumas mengirimkan wakilnya Bapak P. WIDIYANTO, S.Pd mengikuti  mata lomba WEB DESIGN. 

    NEXT .....

    SMK Negeri 2 Banyumas akhirnya mendapatkan Juara II untuk Lomba Penelitian Teknologi Tepat Guna Bidang Web Design yang diwakili oleh Bapak P. Widiyanto, S.Pd.
    Lomba Penelitian Teknologi Tepat Guna ini diikuti oleh 108 orang yang mewakili 70 judul penelitian.
    40 Judul dari bidang Rekayasa, 18 judul bidang Teknologi Informasi, 5 Judul Bidang AGri dan Agro, dan 7 Judul bidang kerajinan dan pariwisata.

    Selamat Untuk Prestasinya, dan semoga bisa meningkat untuk tahun-tahun mendatang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: JUARA 2 MATA LOMBA WEB DESIGN DALAM LOMBA TEKNOLOGI TEPAT GUNA PROV. JATENG 2011 Rating: 5 Reviewed By: WIDI
    Scroll to Top